2 Aug 2017

Tips Menempuh Perjalanan Jauh Biar Badan Tetap Fit & Bugar | Tukang Ketik

Tags

Tepat di hari Jum'at 28 Juli 2017 kemarin, aku mendapatkan tes panggilan kerja di kota Semarang. Karena jarak rumahku dengan kota Semarang terbilang cukup jauh, sekitar 120-an kilometer. Aku memutuskan berangkat satu hari sebelum tes kerja dilaksanakan.
Rencana, tes wawancara kerja dilakukan pada Selasa tanggal 01 Agustus 2017 jam 08.30WIB. Waktu itu aku berangkat satu hari sebelumnya, yakni pada Senin 31 Juli 2017 jam 13.00 WIB.

Perjalanan aku tempuh dengan waktu sekitar 4 jam-an. Lewat jalur Sumberlawang - Grobogan - Purwodadi - Demak - Semarang. Kenapa lama sekali? Karena aku baru pertama kali mengunjungi kota yang terkenal dengan wingko babat nya ini. Jadi maklum lah kalau masih muter-muter, apalagi saya belum punya hp yang ada GPS / Maps nya hehehe. Tapi alhamdulillah perjalannya lancar selancar tekstur jalannya :D

4 jam di atas jok motor bukanlah waktu yang sebentar. Bokong panas, badan, kaki,tangan pegel-pegel dan kepala mulai terasa pening. Mungkin karena efek terlalu lama berkendara.

Di tengah perjalanan, aku memutuskan untuk berhenti sejenak mampir di warung penjual es degan yang ada di pinggir jalan Demak - Semarang. Aku pesan satu degan utuh tanpa es dan tanpa gula dan tentunya degan yang masih muda. Kenapa pilih yang muda? Kalau sudah tua namanya krambil, bukan lagi degan dan yang muda-muda itu rasanya lebih enak :D




Satu degan muda utuh harganya sangat murah, cuma Rp. 10.000,- dan ini tak sebanding dengan resiko pemanjat pohon degannya. Dimana pohon degan tingginya bisa mencapai puluhan meter.

Setelah selesai mengkonsumsi satu degan gelundungan, saya putuskan untuk melanjutkan perjalanan ke barat demi tes wawancara kerja. Tak terasa aku sudah sampai di kota Semarang dengan kondisi badan yang masih segar bugar. Mungkin ini karena efek dari degan muda tadi :D

Keesokan harinya tes wawancara kerja dimulai dengan berbagai proses yang sudah diatur sedemikian rupa oleh penyelenggara HR perusahaan. Sayangnya saya tidak lolos disesi interview dengan supervisor [duh kasihan yak].

Setelah interview saya langsung pulang. Tapi sebelum pulang saya putuskan minum satu degan muda utuh lagi. Dalam perjalanan, tubuh saya tetap fit, badan terasa enak, tangan tidak pegal, dan pikiran tetap fokus. Selain itu perut terasa kenyang karena menghabiskan satu gelundung air kelapa dan degan muda.

Bagi kalian yang menempuh perjalanan jauh, baik menggunakan motor atau mobil. Saya sarankan minum degan mudah yang masih utuh. Rasakan sendiri sensasinya. Ketimbang mampir di mini market beli minuman yang mengandung bahan pengawet, mending beli degan muda saja. Selain harganya murah, rasa dan khasiatnya jauh lebih bagus bagi kesehatan tubuh. Karena air kelapa merupakan sumber ion yang baik bagi tubuh.

Nah mungkin itu sedikit tips dari #tukangketik, bagaimana caranya menjaga kebugaran tubuh saat menempuh perjalanan jauh. Tips ini sangat cocok dilakukan pada saat mudik lebaran.

Artikel Terkait

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Mohon maaf yak komentarnya dimoderasi ^_^ bukan bermaksud tidak percaya, atau menganggap spam komentar yang masuk ^_^

Komentar yang masuk akan segera kami publikasikan :D

Tidak usah ragu-ragu setelah meninggalkan komentar, tukang ketik tahu harus bagaimana [siap-siap meluncur ke blog sampeyan ^_^]
EmoticonEmoticon