7 Aug 2017

Budidaya Madu Klanceng, Pria Ganteng Asal Kebumen Ini Berdayakan Warga Sekitar | Tukang Ketik

Tags

Bagi kalian yang tinggal disekitaran Kebumen Jawa Tengah, pasti tidak asing dengan Kampung Lebang Klanceng Kalipoh. Organisasi atau komunitas ini merupakan salah satu wadah yang digunakan untuk mengembangkan madu asli yakni madu klanceng kalipoh.
Kalipoh sendiri diambil dari nama desa setempat. Sedangkan Klanceng adalah nama lebah penghasil madu. Mungkin nama lebah klanceng belum terlalu familiar dipendengaran kita, karena biasanya memang lebah yang satu ini belum setenar lebah penghasil madu seperti yang kita kenal.

Dari nama desa Kalipoh dan lebah klanceng inilah tercipta sebuah produk unggulan "lebah madu klanceng kalipoh" yang diprakarsai oleh pemuda bernama lengkap "Muhammad Fatihul Umam" dibantu kekompakan pemuda dan warga sekitar.

Atas rasa cinta pada desa tempat tinggalnya, Fatihul Umam dan tim berjuang memberdayakan warga sekitar dengan memproduksi madu asli dari lebah klanceng. Madu dari desa Kalipoh Kebumen Jawa Tengah ini dijamin keasliannya dan mengandung banyak sekali manfaat bagi tubuh.




Manfaat madu klanceng dari desa kalipoh kebumen jawa tengah

  • Menjaga daya tahan tubuh
  • Mencegah serangan stroke
  • Memperlancar peredaran darah
  • Membuat tubuh menjadi rileks
  • Menghilangkan stres
  • Menjadi penawar tubuh yang lelah saat mudik lebaran
  • Mengembalikan cairan tubuh yang hilang
  • Mengencangkan otot-otot syaraf
  • Dan masih banyak lagi manfaat dan kadungan lainnya
Kampung Lebang Klanceng Kalipoh telah menerima beberapa kunjungan dari wilayah Tangerang dan Intansi setempat seperti dari BPH VII (Balai pengelolaan hutan wilayah VII). Berikut ini kami nukilkan beberapa postingan terkait kunjungan kerja mereka ke Kampung Lebang Klanceng Kalipoh;
Selamat Pagi khalayak Indonesia.
Kampung Lebah Klanceng Kalipoh sedang menerima kunjungan tamu dari Tangerang. Mereka saat antusias melihat lebah klanceng yang bisa di budidaya di sekitaran rumah. Tentu ini hal langka yang bisa dinikati dikota besar saat ini. Anak pun bahagia dapat belajar langsung tentang perlebahan. bapak ibunya pun bahagia dapat membawa oleh Madu Asli untuk keluarga tercintanya.

salam cinta dari desa
Kampung lebah klanceng kalipoh hari ini @kampung_madu_lebah.klanceng ( senin 6 maret 2017) mendapat kunjungan dari BPH VII (Balai pengelolaan hutan wilayah VII)
Semoga desa klipoh bisa menginspirasi untuk masyarakat luas di seluruh indonesia.
Kepada BPH VII
Terimakasih atas kunjunganya.... Semoga berkesan.
salam sehat dari desa membangun negri 😊😊😊
.
.
.
#klancengkalipoh #kebumenexplore #indonesiahits #indonesia #BPHVII #wisataedukasi #dinaskehutanan

@kampung_madu_lebah.klanceng @hk_damha @benjamin_sherack
Tidak hanya itu saja, Madu Klanceng Kalipoh juga ikut berpartisipasi dalam ajang Agro Expo Soropadan (SAE VIII) yang diadakan langsung oleh Pemprof Jateng melalui Biro infrastruktur dan SDA Setda Jateng bertempat di Pusat Pelayanan Agribisnis Petani (PPAP) Agro Center Suropadan Jl.raya Magelang -Semarang KM 13 Pringsurat Kab. Temanggung tanggal 13-17 juli 2017.

Proses pembuatan sarang atau istana bagi madu klanceng

Bentuk stupe klanceng yg dibuat dari papan . layaknya kerajinan tangan yang dibuat oleh anak-anak sekolah, stupe ini dibuat dengan penuh cinta dan ketulusan. karena setelah stupe jadi maka stupe ini akan menjadi istana bagi ratu lebah klanceng dan pasukanya....
.
.
.
kampung lebah klanceng kalipoh

Kunjungan kerja dari BPH VII (Balai pengelolaan hutan wilayah VII)


Bagi kalian yang ingin berkunjung pengembangan atau bubidaya lebah madu klanceng, silahkan hubungi melalui media sosial di;
Akun Facebook atas nama; Fatih El Umam
Fanspage; Kampung Lebah Klanceng Kalipoh
Jangan hanya berkunjung saja ya, mari kita bahu membahu memberdayakan masyarakat dengan membeli lebah madu asli klanceng dari desa kalipoh.

Artikel Terkait

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Mohon maaf yak komentarnya dimoderasi ^_^ bukan bermaksud tidak percaya, atau menganggap spam komentar yang masuk ^_^

Komentar yang masuk akan segera kami publikasikan :D

Tidak usah ragu-ragu setelah meninggalkan komentar, tukang ketik tahu harus bagaimana [siap-siap meluncur ke blog sampeyan ^_^]
EmoticonEmoticon