4 Jun 2017

Cara Menambahkan Watermark di Video dengan Camtasia Studio | Tukang Ketik

Memberi watermark pada video. Watermark yang ada pada video itu bisa berupa tulisan atau logo yang berbentuk gambar jpg dan png.
Jika kamu belum bisa membuat watermark yang bentuk gambar jpg atau png, kamu bisa menambahkan watermark berupa tulisan, supaya video yang kamu unggah tidak dicuri orang.

Tukang ketik akan memberikan tutorial cara menambahkan watermark pada video yang berupa tulisan dan gambar jpg atau png menggunakan software Camtasia Studio.

# Menambahkan watermark dengan tulisan pada video

Buka video di Camtasia Studio. Klik File - Import media.
Untuk menambahkan watermark dalam bentuk tulisan atau teks, klik menu Callouts dan cari icon huruf T.
Tinggal ketikkan tulisan yang kamu inginkan. Kamu juga bisa membuat efek watermark menjadi transparan dengan pergi ke menu Visual Properties - Opacity. Kurangi angka Opacity nya.

# Menambahkan watermark berupa gambar logo jpg / png

Setelah kamu buka video di Camtasia Studio, langkah selanjutnya masukkan logo yang berbentuk gambar jpg atau png. Klik File - Import media.
Langsung drag saja gambar logo ke dalam Timeline dan atur ukurannya sesuai kebutuhan masing-masing. Beri efek transparan biar kelihatan profesional. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Mohon maaf yak komentarnya dimoderasi ^_^ bukan bermaksud tidak percaya, atau menganggap spam komentar yang masuk ^_^

Komentar yang masuk akan segera kami publikasikan :D

Tidak usah ragu-ragu setelah meninggalkan komentar, tukang ketik tahu harus bagaimana [siap-siap meluncur ke blog sampeyan ^_^]
EmoticonEmoticon