3 May 2017

Cara Mudah Menggabungkan Dua Video atau Lebih Menggunakan Camtasia Studio | Tukang Ketik

Cara menggabungkan video. Untuk artikel ini, tukang ketik akan memberikan tutorial video editing menggunakan software Camtasia Studio. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk belajar dasa-dasar video editing.
Menggabungkan Video dengan Camtasia Studio
Dengan Camtasia Studio, kalian bisa menggabungkan video dalam jumlah banyak menjadi satu video. Cara mengoperasikannya pun terbilang cukup mudah. Tinggal masukkan video - gabung - simpan atau render.

Langkah pertama kalian buka Camtasia Studio dan klik menu File - Import media. Silahkan cari video yang kalian punya. Kemudian klik 2x biar lebih mudah :D
Sebagai contoh saya akan menggabungkan tiga buah video menjadi satu.
Sekarang masukkan video satu per satu ke dalam Timeline. Sudah tahu kan apa itu Timeline? Jika belum tahu kalian bisa pelajari menu yang ada di Camtasia Studio. Cara memasukkan video ke dalam Timeline tinggal klik pada video dan drag.
Langkah terakhir simpan video dengan cara dirender. Klik menu File - Produce and share. Klik Next dan beri nama video, kemudian klik Finish. Tunggu sampai proses render selesai dan kamu sudah berhasil menggabungkan video dengan Camtasia Studio.
Sekian dulu untuk artikel kali ini. Semoga apa yang sudah tukang ketik sampaikan bisa bermanfaat dan dapat dipraktekkan dalam dunia kerja. Salam.

Artikel Terkait

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Mohon maaf yak komentarnya dimoderasi ^_^ bukan bermaksud tidak percaya, atau menganggap spam komentar yang masuk ^_^

Komentar yang masuk akan segera kami publikasikan :D

Tidak usah ragu-ragu setelah meninggalkan komentar, tukang ketik tahu harus bagaimana [siap-siap meluncur ke blog sampeyan ^_^]
EmoticonEmoticon