7 Apr 2017

YouTube Partner Lebih Selektif, Google Pilih-pilih Channel Untuk Menayangkan Iklan di Video Mereka | Tukang Ketik

Tags

Kebijakan baru YouTube Partner Program [YPP]. Kemarin Google mengeluarkan kebijakan baru terkait penayangan iklan melalui platform YouTube. Melalui postingan di Blog Kreator YouTube, Google lebih selektif dalam memilih mitra YouTube. Tidak semuanya bisa dengan mudah menjadi YouTube Partner, ada syarat tertentu yang harus dipenuhi.
Sumber foto; Pixabay
Salah satu syarat menjadi YouTuber atau YouTube Partner adalah minimal total view channel harus lebih dari 10ribu atau minimal 10ribu. Jika total penonton channel kurang dari yang disebutkan, mereka tidak akan bisa bergabung.

Peraturan ini mulai resmi diberlakukan setelah tanggal 6 April 2017. Seperti yang kami lansir dari Blog Kreator YouTube, langkah ini diambil Google guna melindungi pendapatan pembuat konten serta melindungi konten video dari reuploader.

Ada satu syarat penting bagi yang ingin bergabung menjadi YouTube Partner, dimana mereka harus mempunyai total penonton channel paling sedikit minimal 10 ribu. Ingat ya, total penonton channel bukan penonton per video :D

Kalau kamu pingin tahu cara melihat total penonton video di channel kita, langkah pertama log in dengan akun YouTube, klik menu My Channel - About.
Jika total penonton channel kamu sudah melebihi batas minimal yang sudah ditentukan, segera ajukan menjadi partner youtube supaya bisa segera mendapatkan $. Karena salah satu tujuan utama orang mengupload video di YouTube adalah uang.

Tapi jika total penonton channel kamu belum memenuhi syarat di atas, lebih baik kembangkan kontennya dulu saja dari pada nanti ditolak sama Google :D

Tips mudah supaya diterima sebagai YouTube Partner

Bikin channel baru dan isi dengan 20 sampai 40 video asli bikinan sendiri. Jika per video ada yang nonton minimal 500, bisa dengan mudah kita daftarkan sebagai mitra youtube. Ingat ya, video asli lho bukan video orang lain kamu edit terus kamu upload ulang ^_^

Jangan bermain dengan video yang berlabel CC meskipun boleh dikomersilkan. Sekedar mengingatkan saja, lebih baik tidak usah upload video ketimbang harus via video CC. Sudah banyak yang bermain dengan video CC tapi ujung-ujungnya kena suspend juga. Jadi harap waspada. Mending kita main fairplay.

Artikel Terkait

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Mohon maaf yak komentarnya dimoderasi ^_^ bukan bermaksud tidak percaya, atau menganggap spam komentar yang masuk ^_^

Komentar yang masuk akan segera kami publikasikan :D

Tidak usah ragu-ragu setelah meninggalkan komentar, tukang ketik tahu harus bagaimana [siap-siap meluncur ke blog sampeyan ^_^]
EmoticonEmoticon