7 Apr 2017

Ini Dia Penyebab Iklan Video di YouTube Tidak Muncul Padahal Icon Monetes Hijau | Tukang Ketik

Tags

Penyebab Iklan YouTube tidak tampil. Setelah beberapa waktu lalu ada fenomena badai suspend, kini muncul masalah baru. Sebelumnya, badai suspend atau penangguhan akun sementara waktu menyerang para pembuat konten yang tidak jujur seperti reuploader, yang mengunggah konten video bukan karya mereka sendiri. Tapi ada juga video buatan sendiri atau video ori tapi kena suspend.
Iklan Video YouTube Tidak Tayang
Sekarang pembuat konten video YouTube banyak yang mengeluh kenapa iklan di video yang diputar tidak mau tayang padahal sudah dimonetes dan simbol $ [dollar] sudah berwarna hijau.

Usut punya usut kenapa iklan video di YouTube tidak tayang karena Google membuat kebijakan baru mengenai penayangan iklan. Google menyeleksi semua channel YouTube, mana yang tidak layak dan mana yang memenuhi kriteria penayangan iklan.

Kriteria atau syarat apa supaya iklan video di YouTube mau tampil?

Salah satu syarat utama adalah total penonton channel kamu harus mencapai batas minimal yakni 10 ribu views. Jika masih di bawah standar yang ditetapkan, jangan harap iklan akan tampil.

Mulai hari ini Google tidak akan menampilkan iklan di video yang diproduksi saluran dengan total jumlah penonton di bawah 10 ribu.

Jadi bagi yang ingin membuat channel baru harus menunggu sampai total penonton mencapai 10 ribu dan iklan baru bisa tampil.

Setelah tanggal 6 April 2017, channel yang memiliki kurang dari 10.000 penayangan, tidak dapat menayangkan iklan di video mereka. Pelajari lebih lanjut tentang perubahan terbaru Program Partner YouTube di Blog Kreator YouTube.

Kenapa Google melakukan hal ini?

Karena iklan video di YouTube tampil di saluran-saluran ekstrim yang mengandung unsur kekerasan dan ini mengakibatkan perusahaan-perusahaan besar seperti Coca-Cola, PepsiCo dan Walmart menarik diri dari perannya sebagai kontributor pengiklan.
Sumber; Techcrunch

Artikel Terkait

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Mohon maaf yak komentarnya dimoderasi ^_^ bukan bermaksud tidak percaya, atau menganggap spam komentar yang masuk ^_^

Komentar yang masuk akan segera kami publikasikan :D

Tidak usah ragu-ragu setelah meninggalkan komentar, tukang ketik tahu harus bagaimana [siap-siap meluncur ke blog sampeyan ^_^]
EmoticonEmoticon