12 Mar 2017

Mbak, Pakai Hijabnya Ya, Bantu Kami Para Lelaki Menjaga Pandangan | Tukang Ketik

Tags

"Banyak orang mengatakan; lebih baik hatinya dulu dijilbab'i kemudian baru raganya. [kurang setuju]".
Hijab adalah penutup. Hijab adalah penghalang. Hijab adalah tabir. Beberapa tahun belakangan ini di Indonesia sering sekali terdengar kata "hijab". Jadi sedemikian populer kata hijab tersebut. Di dalam hijab kita mengenal adanya jilbab.

Jilbab adalah sebuah pakaian longgar untuk para wanita muslimah, untuk para wanita yang mengaku cinta kepada Allah. Jilbab adalah sebuah pakaian longgar yang kemudian ditambahi dengan himar atau kerudung untuk menutupi aurat dari wanita muslimah yang sholehah.

Semua wanita pasti pernah mengalami jaman jahiliyah. Dimana semua wanita pasti bahagia dan bangga ketika ada orang yang memuji rambut indahnya, ketika orang mulai mengatakan; bagus sekali kamu dengan pakaian seperti ini (pakaian terbuka).

Memang pada kala itu, kalian terlihat cantik di mata manusia (khususnya laki-laki). Tetapi kau tidak cantik sedikitpun di hadapan Allah.

# Kenapa masih ragu memakai hijab?

Sumber foto; metrotvnews.com
Bagi teman-teman yang belum berhijab, yang masih ragu untuk menutupi dirinya dengan hijab. Kenapa harus menunda? Nunggu siap? Nunggu hatinya dulu yang dijilbab'i kemudian baru raganya? Kenapa kita tidak ubah paradigma itu. Niatkanlah dalam hati "ya Allah, mudah-mudahan dengan hijab ini saya menjadi hamba yang taat kepada-Mu ya Allah. Hamba yang senantiasa menjalankan perintah-perintahmu ya Allah.

Banyak orang-orang yang mencari-cari alasan untuk menutupi hatinya dulu baru kemudian badannya. Kalau kalian masih menunggu seperti itu mau sampai kapan? Karena kita sebagai manusia adalah tempat khilaf dan salah.

# Takut tidak mendapat pekerjaan?

Sumber: www.sheknows.com
Bagi teman-teman yang belum mau berhijab kenapa? Apakah takut tidak mendapat pekerjaan? Percayalah bahwa rezeki itu tidak pernah ditukar oleh-Nya. Kita tidak perlu bergantung kepada sesama, karena Allah telah memberi dan mengatur rezeki kepada setiap makhluknya. Jadi jangan takut dengan mitos seperti itu.

Tidak mungkin jika kita mengerjakan apa yang menjadi perintah Allah, kemudian Dia membiarkan kita, Dia meninggalkan kita. Justru sebaliknya, ketika kita berjalan menuju ke arah Allah, Allah akan berlari menuju ke arah kita. Allah akan menyambut kita, akan ada beribu tangan yang membantu kita, ketika kita memutuskan untuk berjalan menuju ke arah Allah.

# Takut tidak dibilang cantik lagi?

Sumber: www.intuitionallight.com
Bagi teman-teman yang masih belum mau berhijab kenapa? Takut dibilang tidak cantik lagi? Percayahlah bahwa laki-laki yang baik tidak akan mau bila wanita yang dicintainya, dinikmati oleh semua pasang mata. Kenapa masih belum mau berhijab? Takut dilarang suami atau orang tua? Memang kita harus taat kepada mereka, tapi kita tidak perlu taat ketika mereka tidak taat kepada perintah Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Allah hanya ingin wanita dimuliakan, Allah hanya ingin wanita dihargai, Allah mencintai kita. Saking cintanya Allah kepada kita, Allah buatkan satu surah khusus di dalam Al-Qur'an yakni Surah An-Nisa. Saking Allah mencintai kita, bahkan cara berpakaian saja Allah atur.

Ucapkanlah banyak-banyak puji syukur kepada Allah bagi teman-teman yang sekarang sudah mengenakan hijab. Karena Allah telah memilih kita, satu diantara sekian banyaknya wanita untuk mengenakan hijab. Untuk menutupi diri kita, dan hanya boleh dilihat oleh orang-orang yang berhak untuk melihat kita.

Tapi berhijab saja tidak cukup, menutupi bagian luar saja tidak cukup. Karena masih ada lagi yang harus dilakukan setelah kita memutuskan untuk memakai hijab. Apa itu? Belajar!!! Belajar bagaimana cara memakai hijab yang diperintahkan Allah. Dalam Surah Al Ahzab ayat 59 Allah berfirman yang artinya:"wahai Nabi, katakanlah kepada isteri, kepada anakmu, kepada isteri orang mukmin pakailah jilbab untuk menutupi auratmu. Dengan demikian kamu mudah dikenal dan tidak diganggu".

Jilbab sebagai pelindung, bukan penghias. Semakin kita menghiasi diri kita, semakin kita berusaha menarik perhatian orang agar seluruh mata menuju ke arah kita, maka semakin hilang esensi jilbab yang sebenarnya. Hijab is modisty, hijab adalah kesederhanaan. Memakai jilbab adalah bukti cinta kepada Allah. Memakai jilbab adalah bukti malu kepada Allah. Hijab adalah pakaian orang-orang yang senantiasa cinta kepada Allah. Hijab adalah pakaian wanita-wanita muslimah yang ingin menjaga kemuliaan dirinya dengan kebersahajaannya.

Sumber: Artikel ini kami sadur dari video ceramah Oki Setiana Dewi

Artikel Terkait

2 komentar

Semoga makin banyak hijabers di dunia...
akhir-akhir ini juga ada juara hijabers Indonesia yang jadi model video klip rapper dunia.. Itu sebagai bukti wanita berhijab tak akan menghentikan langkah untuk berkarier

Amin mbak :D
Semoga semakin banyak wanita berhijab syar'i ya mbak :D
jadi tidak hanya sekedar memakai jilbab, tapi lebih memaknai bagaimana fungsi jilbab itu sendiri :D

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Mohon maaf yak komentarnya dimoderasi ^_^ bukan bermaksud tidak percaya, atau menganggap spam komentar yang masuk ^_^

Komentar yang masuk akan segera kami publikasikan :D

Tidak usah ragu-ragu setelah meninggalkan komentar, tukang ketik tahu harus bagaimana [siap-siap meluncur ke blog sampeyan ^_^]
EmoticonEmoticon