21 Feb 2017

Wow, Uni Emirat Arab Mau Bangun Kota di Planet Mars | Tukang Ketik

Uni Emirat Arab - Kecanggihan teknologi membuat semua orang ingin melakukan segalanya meskipun hal tersebut belum tentu bisa diwujudkan. Baru-baru ini, negara timur tengah Uni Emirat Arab mengumumkan sebuah misi yang sangat fantastis yakni membangun sebuah peradaban kota kecil di planet Mars. Seperti kita ketahui, planet yang sering disebut Planet Merah ini merupakan urutan keempat disusunan tata surya setelah Bumi.
Sumber foto; mashable.com
Perdana menteri UEA Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum menjelaskan melalui cuitannya "Proyek diberi nama 'Mars 2117' yang menciptakan kota kecil dan masyarakat di Mars terlibat dalam kerja sama internasional.
Sumber foto; mashable.com
Mars 2117 merupakan salah satu ilmu utama yang dipelajari di universitas yang ada di Uni Emirat Arab, dimana anak-anak muda mendapatkan semangat dan menjadi inspirasi bagi banyak orang dengan misi ini.
Sumber foto; mashable.com
Sebelum misi ini benar-benar terlaksana pada tahun 2117 atau 100 tahun yang akan datang, UEA bersama peneliti internasional akan mencoba menemukan transportasi super cepat untuk bisa sampai ke planet merah. Selain itu mereka juga mencari tahu makanan jenis apa dan tempat tinggal yang bagaimana untuk bisa diterapkan di Mars.
Sumber foto; mashable.com
Negara yang terkenal dengan kekayaan minyak buminya ini sempat mengumumkan akan mengirimkan robot ke planet Mars di tahun 2015 lalu.
Sumber; mashable.com

Jika dilihat dari segi ilmu pengetahuan, bumi merupakan satu-satunya planet yang bisa ditinggali manusia, hewan dan tumbuhan lainnya. Berikut ini adalah urutan planet dalam urutan tata surya; Merkurius - Venus - Bumi - Mars - Jupiter - Saturnus - Uranus - Neptunus - Pluto.

Planet yang tidak mungkin dan mustahil untuk melangsungkan kehidupan adalah planet dengan urutan pertama dan terakhir yakni planet Merkurius dan planet Pluto.

100 tahun mendatang, akankah kita masih di bumi? Bagaimana tanggapan kalian?

Artikel Terkait

2 komentar

subhanallah saya bingung balik ke indonesianyamas hahaha:D

Jangan sampai kesana mbak, banyak hal yang akan terjadi nantinya haha :D

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Mohon maaf yak komentarnya dimoderasi ^_^ bukan bermaksud tidak percaya, atau menganggap spam komentar yang masuk ^_^

Komentar yang masuk akan segera kami publikasikan :D

Tidak usah ragu-ragu setelah meninggalkan komentar, tukang ketik tahu harus bagaimana [siap-siap meluncur ke blog sampeyan ^_^]
EmoticonEmoticon