22 Feb 2017

Cara Mengirim dan Menerima Uang Lewat Facebook Massenger | Tukang Ketik

Facebook Massenger - Semenjak Facebook Massenger dirilis, mungkin banyak pengguna yang kesal mengapa harus berpindah ke massenger ini kalau hanya untuk chatting dengan teman. Banyak yang tidak kalian sadari beberapa rencana Facebook untuk aplikasi massenger ini. Termasuk permainan, pilihan emo yang banyak, chatting dan panggilan suara. Selain itu, rencana terbesar lainnya adalah anda dapat mengirim atau menerima uang melalui Facebook Massenger.
Sumber foto; cnet.com
Fitur ini lebih mirip dengan apa yang ditawarkan oleh Paypal. Untuk bisa melakukan transaksi transfer uang melalui Facebook Massenger kita harus memiliki kartu debit, dan setiap transaksi yang berhasil dilakukan tidak dikenakan biaya apapun.
Sumber foto; cnet.com
Berikut ini adalah cara mengirim atau menerima uang dengan Facebook Massenger yang kami nukil dari situs www.cnet.com pada 22/02/2017;

#1. Langkah pertama; tambahkan kartu debit pada aplikasi Facebook Massenger. Untuk pengguna Android klik icon Profile, scroll ke bawah dan klik Payments. Untuk pengguna iOS klik Setting - Payments. Add New Debit Card.
Sumber foto; cnet.com
#2. Langkah kedua; mulai chatting dengan orang yang ingin anda kirimi uang atau mintai uang. Tekan tombol "more" dengan ikon tiga titik.
Sumber foto; cnet.com
#3. Langkah ketiga; tekan menu Payments - Next dan masukkan nominal yang ingin anda kirim dan berikan catatan pada kolom yang sudah disediakan dan tekan tombol Pay untuk menyelesaikan transaki.
Sumber foto; cnet.com
#4. Langkah keempat; jika anda ingin meminta dikirimi uang, tekan tulisan Request dibagian atas pada layar. Masukkan berapa nominal dan isi juga catatannya kemudian tekan Request. Selesai.

Perlu diingat untuk bisa melakukan transaksi ini, kedua belah pihak baik penerima maupun pengirim harus sama-sama mempunyai kartu debit. Jika salah satu belum memiliki, maka transaksi tidak dapat dilakukan.

Namun sayangnya fitur ini belum bisa diterapkan di Indonesia dengan alasan yang belum diketahui secara pasti.

Artikel Terkait

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Mohon maaf yak komentarnya dimoderasi ^_^ bukan bermaksud tidak percaya, atau menganggap spam komentar yang masuk ^_^

Komentar yang masuk akan segera kami publikasikan :D

Tidak usah ragu-ragu setelah meninggalkan komentar, tukang ketik tahu harus bagaimana [siap-siap meluncur ke blog sampeyan ^_^]
EmoticonEmoticon