10 Jan 2017

Siap Jadi Saingan YouTube, Facebook Luncurkan Iklan Berbasis Video | Tukang Ketik

Facebook Ads Video - Desas-desus mengenai video ads di Facebook nampaknya memang menjadi kenyataan. Pasalnya, Facebook siap menjadi saingan YouTube dengan meluncurkan iklan pada setiap video yang diunggah. Belum jelas apakah semua video bisa di monetize seperti apa yang terdapat pada YouTube. Dengan program ini, penerbit bisa mendapatkan tambahan earning dari setiap video yang mereka upload.
sumber; kwelidesigns
Tidak seperti YouTube dimana iklan bisa tampil sebelum dan sesudah video diputar. Iklan video yang diterapkan Facebook ini dapat dimasukkan setiap 20 detik pada setiap video yang bisa berlangsung selama hampir 90 detik.

Facebook sendiri sudah melakukan uji coba secara live video pada iklan jenis paruh putar. "Kami telah menemukan bahwa model ini bekerja dengan baik, dan kami berencana untuk memperluas tes ini untuk membuatnya tersedia untuk mitra yang lebih banyak" ucap juru bicara Facebook kepada Mashable.

Jika memang sudah final dan bisa diaplikasikan, penerbit akan mendapatkan keuntungan sekitar 55% yang masuk kekantong mereka dan 45% untuk Facebook. Hal demikian juga terjadi dengan sistem monetesasi di YouTube. Selain itu, penerbit juga bisa membuat konten bermerek, selama merek tersebut ditandai dengan pos Facebook. Facebook sendiri akan menawarkan berbagai macam solusi kepada mitra yang mengunggah videonya ke Facebook.
Sumber; mashable.

Artikel Terkait

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Mohon maaf yak komentarnya dimoderasi ^_^ bukan bermaksud tidak percaya, atau menganggap spam komentar yang masuk ^_^

Komentar yang masuk akan segera kami publikasikan :D

Tidak usah ragu-ragu setelah meninggalkan komentar, tukang ketik tahu harus bagaimana [siap-siap meluncur ke blog sampeyan ^_^]
EmoticonEmoticon