14 Jan 2017

Review Printer Canon IP 2770 Lengkap | Tukang Ketik

Printer Canon IP2770 Review - Canon merupakan perusahaan asal Negeri Sakura yang memproduksi beberapa perangkat canggih seperti kamera DSLR, kamera digital dan printer. Salah satu printer yang paling murah keluaran Canon adalah tipe IP Series 2770. Printer tergolong yang paling murah yang dibekali dengan 2 cartride tipe PG10. Dimana masing-masing cartride terdapat 1 warna hitam 1 cartride untuk 3 warna, biru [ cyan ], merah [ magenta ] dan kuning [ yellow ].

Artikel yang akan me-review salah satu produk canon ini ditulis sesuai dengan pengalaman pribadi dalam menggunakan printer ip2770. Kalau tidak salah aku pernah beli 3 kali dengan merk dan tipe yang sama :D

Kalau untuk keperluan cetak pribadi, printer ini sangat cocok untuk digunakan. Apalagi kamu yang lagi ngerjain tugas akhir, tugas kuliah atau skripsi. Karena pas masa-masa skripsi, butuh berlembar-lembar revisi kan :D tapi kalau untuk keperluan usaha, rasanya kurang pas jika printer ini yang dipilih.

Ada beberapa alasan kenapa printer ini tidak cocok untuk keperluan usaha;
  1. Kapasitas tinta pada cartride sedikit
  2. Pengisian tinta sedikit ribet
  3. Sering mengalami paper jam
  4. Setiap pengisian tinta secara manual hanya mampu menghasilkan print di bawah 100 lembar hitam putih
  5. Kalau diinfus sendiri, sering mengalami trouble pada cartride dan tinta tidak mau keluar
Tapi jangan salah sangka dulu dengan sedikit ulasan di atas karena printer canon ip2770 juga mempunyai beberapa keunggulan jika dibanding printer lainnya.

Keunggulan printer canon ip2770

#1. Harga relatif lebih murah

Harga printer canon ip2770 memang tergolong murah, yakni sekitar 600 ribuan untuk satu unitnya. Setiap pembelian satu box atau satu unit, kamu sudah bisa mendapatkan cartride yang dalamnya sudah terisi penuh oleh tinta sesuai kode warnanya masing-masing [CMYK].

#2. Mudah digunakan


Selain harganya yang murah, printer canon ip2770 juga mudah dioperasikan. Tinggal instal drivernya dan colokkan kabel USB pada komputer, printer siap mencetak. Kalau untuk mencetak dokumen hitam putih, atur saja pada bagian Print - Printer Properties dan atur seperti pada gambar di atas :D

#3. Perawatan mudah

Untuk soal perawatan, aku biasanya hanya melakukan cleaning jika kualitas cetak yang dihasilkan tidak sempurna. Terkadang untuk mencetak tabel, garis tabelnya tidak lurus (bengkong-bengkon), selain itu kadang untuk mencetak teks, ada garis di tengah-tengah tulisan. Nah jika hal demikian terjadi, lakukan cleaning dan ikuti hingga proses selesai.

Artikel Terkait

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Mohon maaf yak komentarnya dimoderasi ^_^ bukan bermaksud tidak percaya, atau menganggap spam komentar yang masuk ^_^

Komentar yang masuk akan segera kami publikasikan :D

Tidak usah ragu-ragu setelah meninggalkan komentar, tukang ketik tahu harus bagaimana [siap-siap meluncur ke blog sampeyan ^_^]
EmoticonEmoticon