25 Jan 2017

Menghina Ulama, Komedian Uus Resmi Jadi Pengangguran | Tukang Ketik

Tags

Kasus Uus - Dunia media sosial lagi heboh dengan berbagai isu yang banyak diperbincangkan saat ini. Salah satu yang paling menggelitik adalah cuitan seorang stand up comedian, Uus. Dia mengeluarkan twet yang mengandung SARA karena telah menghina ulama sekaligus imam besar FPI, Habib Rizieq. Sebagai seorang publik figur, perilaku seperti ini harsunya tidak patut dikeluarkan oleh orang yang bernama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana.
Sumber foto; replubika
Akibat ulah tersebut, Uus mendapat banyak kecaman dari para netizen. Dia hanya numpang cari sensasi dan ketenaran lewat cuitannya. Uus juga diboikot tampil di TV lewat petisi yang diunggah di situs change.org. Petisi yang ditulis Fathia Azkia ini berisi "Saya tidak ingin lagi melihat Uus tampil di televisi, baik sebagai stand up komedian maupun host sebuah acara musik. Kenapa? Perilaku Uus yang seharusnya mencontohkan ciri publik figur yang baik, malah dinodainya sendiri dengan mengumbar pesan SARA disertai unsur kebencian. Bukan sekali, tapi sudah terlampau sering!”

Tidak hanya sampai disitu saja, dua televisi tempat dimana ia mencari sesuap nasi juga memutus hubungan untuk tidak menggunakan jasa Uus. Dua televisi yang dimaksud adalah SCTV dan Trans7. Uus menjadi host dalam acara inbox yang ditayangkan SCTV dan menjadi pelawak di Opera Van Java yang tayang di Trans7.

Beberap cuitan Uus yang tidak pantas bunyinya seperti ini;

“Aku kira pulo doang yang gadung. Ternyata ulama juga ada,”

“Emang Rizieq Ulama? *boooooom*,”

“Shampo untuk Rizieq, viralkan! Bantu Rizieq beli shampo,”

Kalimat-kalimat seperti itulah yang mengakibatkan Uus terlempar dari dunia pertelevisian. Jelas sekali dia menghina Habib Rizieq yang notabene adalah pemimpin laskar Front Pembela Islam.
Sumber; Replubika.co.id

Penutup

Untuk mu yang bernama Uus, selamat ya !! Kamu dapat hadiah besar dari Allah SWT akibat ulah yang kamu lakukan. Banyak hikmah yang bisa kamu petik dari perbuatan yang kamu lakukan. Berpikir dulu sebelum bertindak bukankah lebih baik? Sekali lagi selamat ya !

Artikel Terkait

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Mohon maaf yak komentarnya dimoderasi ^_^ bukan bermaksud tidak percaya, atau menganggap spam komentar yang masuk ^_^

Komentar yang masuk akan segera kami publikasikan :D

Tidak usah ragu-ragu setelah meninggalkan komentar, tukang ketik tahu harus bagaimana [siap-siap meluncur ke blog sampeyan ^_^]
EmoticonEmoticon