23 Jan 2017

Khasiat Rempah-Rempah Untuk Mengobati Demam Pada Anak | Tukang Ketik

Obat Alami Atasi Demam - Mempunyai anak balita memang harus lebih berhati-hati dalam segala situasi dan kondisi. Apalagi pas musim penghujan seperti ini, anak sering sekali terkena panas tanpa kita sadari. Bukan karena musimnya, tapi memang anak-anak khususnya balita sangat rentan beresiko terkena panas yang bisa menyerang kapan saja. Sebagai orang tua yang sayang kepada anak, pasti kita sangat panik dan bingung melihat sibuah hati terkena panas.

Jika hal demikian terjadi, segera lakukan pengobatan secara alami atau tradisional dengan bahan rempah-rempah yang ada di dapur. Tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan bahan-bahan ini, karena memang bahan alami yang akan kami bagikan ini sering sekali kita temui di sekitar rumah.

Tips alami menurunkan panas pada anak


#1. Kunyit


Kunyit mengandung minyak atsiri dan zingiberen yang berfungsi sebagai anti inflamasi, antioksidan dan juga anti bakteri sebagai penurun panas pada anak. Untuk membuat obat penurun panas dengan kunyit tidaklah sulit. Caranya; siapkan satu buah kunyit sebesar 1 ruas jari. Parut dan campurkan dengan setengah gelas air panas. Setelah dingin, ambil sarinya dengan cara diperas atau disaring menggunakan penyaring santan.

#2. Temulawak


Selain kunyit, temulawak juga mampu menurunkan panas pada si kecil, Karena temulawak mengandung zat yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti inflamasi. Cara membuatnya cukup mudah; parut satu temulawak berukuran sedang, campurkan dengan air kemudian saring dan ambil sarinya. Bisa juga ditambah madu.

#3. Bawang merah


Selain sebagai bumbu masakan, bawang merah juga berfungsi menurunkan panas pada anak. Karena di dalam bawang merah mengandung zat yang sangat baik untuk perkembangan si buah hati. Cara membuatnya; iris tipis-tipis satu buah bawang merah, campurkan sedikit minyak kelapa. Kemudian oleskan pada bagian tubuh bayi dan tunggu hasilnya.

Artikel Terkait

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Mohon maaf yak komentarnya dimoderasi ^_^ bukan bermaksud tidak percaya, atau menganggap spam komentar yang masuk ^_^

Komentar yang masuk akan segera kami publikasikan :D

Tidak usah ragu-ragu setelah meninggalkan komentar, tukang ketik tahu harus bagaimana [siap-siap meluncur ke blog sampeyan ^_^]
EmoticonEmoticon