9 Nov 2016

Cara Mengubah Desain Grunge Bentuk Gambar Menjadi Vector | Tukang Ketik

Untuk postingan kali ini, aku akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara merubah desain grunge dalam bentuk gambar PNG atau JPG menjadi vector grunge. Apa bedanya grunge bentuk gambar dan vector? Kalau dalam bentuk gambar, grungenya tidak bisa diedit-edit tapi kalau masih bentuk vector bisa diedit sesuka hati mulai dari warna dan modelnya. Untuk cara membuat grunge, jujur saja aku belum bisa karena aku sendiri masih amatiran dalam mengoperasikan software desain.


Sekarang cari gambar grunge di internet dengan keyword "grunge png texture" (tanpa tanda petik). Ambil salah atu gambarnya dan masukkan di CorelDRAW dengan cara klik File - Import atau drag langsung ke CorelDRAW juga bisa. Usahakan cari gambar yang hires.


Langkah selanjutnya klik Trace Bitmap - Outline Trace - Detailed Logo


Muncul kotak dialog seperti gambar di bawah ini. Atur angkanya dengan menggeser-geser menggungkan mouse. Atau bisa disamakan dengan punyaku :D Jika sudah klik OK.


Tunggu prosesnya hingga selesai. Mungkin butuh beberapa detik, tergantung juga dari spesifikasi komputer yang kamu pakai. Jika sudah selesai tinggal diedit-edit sesuai keinginan. Semoga bermanfaat ya. Itu saja untuk postingan kali ini. Sampai ketemu pada lain kesempatan. Salam.

Artikel Terkait

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Mohon maaf yak komentarnya dimoderasi ^_^ bukan bermaksud tidak percaya, atau menganggap spam komentar yang masuk ^_^

Komentar yang masuk akan segera kami publikasikan :D

Tidak usah ragu-ragu setelah meninggalkan komentar, tukang ketik tahu harus bagaimana [siap-siap meluncur ke blog sampeyan ^_^]
EmoticonEmoticon